BERJABAT TANGAN DENGAN MALAIKAT DAN SETAN

Hidup bisa di-setting. Ingin gembira, ikhlas dan seriuslah dalam menjalankan sebuah peran, baik peran baik maupun jahat.
Manager, Coordinator, Engineer, Leader, Installer, TLH, Driver, Admin, Kasir, GA, Sekuriti hanyalah susunan huruf yang sangat mudah dihapus.

Tuesday 5 January 2016

Resolusi Sederhana 2016 ~ Bagi Koran'e, Cak!!!

Mungkin ini salah satu dari jutaan resolusi sederhana yg tdk masuk ke meja juri Jawa Pos. Tak masalah. Gak akan ngamuk, Cak. Gimana mau ngamuk lha wong isi resolusi ini adalah bagian dari pil anti ngamuk seperti halnya pil anti gendheng milik Pak Ahok..

Resolusi #1 : Iqra', Bacalah!!!
Jangan remehkan koran. Bahasa kerennya, "Pupuk Badan Anda sbg Pendukung Literasi". Sejalan dg slogan Bu Risma, Surabaya Kota Literasi. Woco'en kabeh Rek sing iso diwoco.
Meski saya tidak langganan Jawa Pos tapi bisa dipastikan saya tdk ketinggalan mbaca isinya. Lha wong saya doyan kopi cingkir khas Giras Bonek Suroboyo'an. Giras identik dg kopi dan memang banyak pandangan buruk sebagian org ttg warung giras. Padahal, warung giras penuh ilmu. Koran Jawa Pos pasti ada di sana. Wifi Masuk Giras pun sudah jalan di seluruh pelosok Surabaya. So, asal mau dan selalu haus informasi, giras menyediakan banyak akses ilmu.
Jangan lihat gembel atau tongkrongan giras dan pengunjungnya. Yg duduk di sana bisa saja Tukang Becak. Tapi Anda belum tentu menang lawan Pak Dhe becak tsb soal tanya jawab MKD DPR yg kocak. Yg methingkrang di sana boleh saja debt collector wajah sangar, tapi saya berani bertaruh Anda belum tentu menang diskusi lawan dia soal Dana Ketahanan Energi yg nilainya bermilyar-milyar.
Intine, giras gudang ilmu, Rek!!

Sinau, Rek!!


Resolusi #2 : Innallaha Ma'ash Shobirin
Sabaro Rek!! Wis ta lah, gak usah sinau adoh-adoh utk ngangsu ilmu sabar. Lawan Arema gak usah paten-patenan. Lha lapo bal-bal an kok dadi pedang-pedang'an. Bonek Giras gak akan melakukan itu. Di giras kita berlatih sabar. Jam-jam'an kita bisa duduk santai di giras menunggu koran dijatuhkan alias diselesaikan oleh pembaca sebelumnya. Mau merampas paksa koran yg sedang dibaca? Bisa-bisa sampean diunthel-unthel wong sak giras. Sabaro Rekkkkkkkkk!!!

Sabar ngantri apik lho Rek


Resolusi #3 : Bagi-Bagi, Rek!!!
Kalo orang ndak biasa cangkruk'an di giras, abis baca koran maka koran Jawa Pos'e pasti ditindihi tangannya yg menumpu meja, padahal ada org yg antri. 2016 harus banyak2 berubah. Jangan ditindihi tapi letakkan di tempat yg mudah dijangkau pembaca selanjutnya.

Resolusi #4 : Tertib'o, Rek!!
Abis baca koran, giras mania pasti meletakkan koran dg baik, yaitu dilempit dikembalikan halaman 1 ada di depan.

No comments:

Post a Comment