BERJABAT TANGAN DENGAN MALAIKAT DAN SETAN

Hidup bisa di-setting. Ingin gembira, ikhlas dan seriuslah dalam menjalankan sebuah peran, baik peran baik maupun jahat.
Manager, Coordinator, Engineer, Leader, Installer, TLH, Driver, Admin, Kasir, GA, Sekuriti hanyalah susunan huruf yang sangat mudah dihapus.

Sunday 12 June 2022

#ANTICALO_Urus Balik Nama Suzuki Ertiga di Masa Pemutihan_Juni 2022

Dear Loerrrr.. Saya akan mendokumentasi dan mencatat pengalaman saya yg start besok, Selasa 14 Juni 2022, akan melakukan balik nama Suzuki Ertiga 2013. Mobil tsb saya beli bekas dan kini waktunya melakukan balik nama. Karena plat nya sdh L lokal, maka saya langsung menuju ke Samsat Tandes sebagai Samsat terdekat sesuai alamat domisili saya yg tercantum di KTP.


1. Fotokopi + map : 20rb.

2. Ambil formulir cek fisik. 

3. Cek fisik : 10rb.

4. Stempel formulir cek fisik. 

5. Verifikasi. 

6. Fiskal. 

7. Kasir bayar item Fiskal : 4,800rb (PKB terhutang 2 thn). 

8. Fiskal, fotokopi fiskal. 

9. Pendaftaran Mutasi Keluar : 250rb.

10. Masa tunggu 2 - 3 pekan Surat Mutasi Keluar rilis. 


Mutasi Keluar Rilis

1. Bawa ke Samsat Tujuan, Lokasi Masuk. 

2. Loket Formulir, ambil formulir, gratis. 

3. Loket Cek Fisik utk Cek Berkas. 

4. Loket Mutasi Masuk Samsat Tandes Gedung Utama Lt. 2 (STGU2), R4 Rp375,000. Dapat resi pengambilan BPKB, 3-4 bulan baru bs diambil. 

5. Loket 1 STGU2 Pendaftaran dan Penetapan Kendaraan Bermotor. 

6. Loket Kasir STGU2, bayar Pajak, TNKB, STNK. 

7. Loket cek data STNK STGU2. 

8. Loket Cetak STNK STGU1. 

9. Loket Cetak TNKB Samsat Tandes Gedung Belakang.

No comments:

Post a Comment