BERJABAT TANGAN DENGAN MALAIKAT DAN SETAN

Hidup bisa di-setting. Ingin gembira, ikhlas dan seriuslah dalam menjalankan sebuah peran, baik peran baik maupun jahat.
Manager, Coordinator, Engineer, Leader, Installer, TLH, Driver, Admin, Kasir, GA, Sekuriti hanyalah susunan huruf yang sangat mudah dihapus.

Saturday 14 January 2017

Surabaya Go Green ~ Hutan Bambu Keputih

Daerah pesisir identik dengan daerah yang panas dan gersang. Angin kencang khas angin laut, yang biasanya membuat badan orang 'nggreges' (meriang), hampir setiap saat berhembus melewati daerah yang dinamai pesisir ini. Begitu juga Surabaya. Letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan Selat Madura di sisi timur dan utara membuat pesisir Surabaya mengalami apa yang saya tulis di atas. Saya yang lahir dan tumbuh di sekitar pesisir sangat paham dengan kondisi itu. Debu, panas mentari, 'sumuk' (gerah), dan rasa tidak nyaman banyak sekali mewarnai hari-hari yang saya lalui.

Namun itu semua adalah masa lalu. Masa saya kecil memang begitu. Namun masa kini jauh berubah lebih baik. Surabaya sudah terkenal di seantero kawasan dunia sebagai kota yang cantik dan hijau. Taman bunga, pepohonan, yang hampir sebagian besar dilengkapi dengan arena dan sarana bermain anak telah dibangun, menyebar mulai pinggiran hingga pusat kora. Bahkan di daerah pesisir yang saya kenal sebagai tempat pembuangan sampah warga kota semasa saya kecil, kini telah berubah menjadi mini hutan yang cantik dan hijau.

Siapa sangka, dulu di sini adalah markas penyakit (Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kota Surabaya)

Bungaku.. Kudengar Panggilmu... Boomerang Banget


Raflesia Alfimukidi di tengah Bunga Ungu Wkwkwkwkwk

Di sini saya tidak akan membahas bagaimana mengubah lahan sampah menjadi harum bunga. Namun saya hendak menginfokan cara menuju ke tempat ini. Pun saya tidak menginfokan cara menuju tempat ini menggunakan moda transportasi modern berbasis aplikasi seperti Gojek, Uber, Grab; dan angkutan umum private seperti Opal (Ojek Pangkalan) dan Taksi karena Anda tinggal mengkomunikasikan tujuan secara langsung ke driver (Opal dll) ataupun mengkomunikasikan via setting destination (angkutan berbasis aplikasi), Jika Anda dari luar Kota Surabaya dan berencana hendak menggunakan angkutan umum, maka kita tentukan dulu titik startnya, yaitu :

1. Terminal Bus Purabaya Bungurasih
Turun dari bus AKAP AKDP Anda, segeralah menuju pool bus kota. Pilih bus kota jurusan Jembatan Merah (biasa disebut JMP, Jembatan Merah Plaza). Dari Jembatan Merah, cari dan naiki angkot Lyn O berwarna Kuning jurusan Jembatan Merah - Keputih.

2. Terminal Bus Tambak Osowilangun
Turun dari bus AKAP AKDP Anda, segeralah menuju pool angkot. Pilih angkot warna hijau muda (biasanya pake mobil kijang) jurusan Gresik - Jembatan Merah (biasa disebut JMP, Jembatan Merah Plaza). Dari Jembatan Merah, cari dan naiki angkot Lyn O berwarna Kuning jurusan Jembatan Merah - Keputih.

3. Pelabuhan Tanjung Perak
Turun kapal Anda, segeralah menuju pool bus kota. Pilih bus kota jurusan Tanjung Perak - Terminal Purabaya. Bus ini akan singgah di Jembatan Merah (biasa disebut JMP, Jembatan Merah Plaza) dalam perjalanannya menuju Terminal Purabaya. Mohon hati-hati dan jangan tertidur karena jarak Tanjung Perak ke JMP hanya sekitar 3 km. Dari Jembatan Merah, cari dan naiki angkot Lyn O berwarna Kuning jurusan Jembatan Merah - Keputih.

4. Stasiun KA Gubeng
Turun KA, silahkan mengarah ke pintu kiri. Pastikan dulu ke Petugas Keamanan bahwa Anda menuju Stasiun Gubeng Lama. Setelah benar keluar di Stasiun Gubeng Lama, menyeberanglah, kemudian naikilah Angkutan Kota Lyn F warna coklat muda dan sampaikan ke driver bahwa Anda hendak turun di perempatan Karanganyar-Ngaglik. Turun dari Lyn F, bergantilah dengan Angkutan Kota Lyn O warna kuning yang mengarah ke Jalan Ngaglik. Angkutan itu akan membawa Anda ke Terminal Angkutan Keputih. Dari terminal itu, Anda cukup berjalan 10m sudah tiba di Hutan Kota Keputih, dekat sekali, karena memang hutan tsb ada di belakang persis terminal.

5. Stasiun KA Wonokromo
Turun KA, silahkan mengarah ke pintu kiri, menyeberanglah, kemudian naikilah Angkutan Kota Lyn F warna coklat muda dan sampaikan ke driver bahwa Anda hendak turun di perempatan Karanganyar-Ngaglik. Turun dari Lyn F, bergantilah dengan Angkutan Kota Lyn O warna kuning yang mengarah ke Jalan Ngaglik. Angkutan itu akan membawa Anda ke Terminal Angkutan Keputih. Dari terminal itu, Anda cukup berjalan 10m sudah tiba di Hutan Kota Keputih, dekat sekali, karena memang hutan tsb ada di belakang persis terminal.

6. Stasiun KA Surabaya Kota

7. Stasiun KA Pasar Turi



To be continued, kerja dulu...


2 comments:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh lebih baik langsung minta ke Sang Maha Kaya, Saudaraku.

      Delete